Kamis, 14 April 2011

10 Hal Yang Dapat Merusak Kecantikan

Ingin cantik tidaklah mudah. Minimal Anda harus menjaga kecantikan Anda agar tidak merusak bagian tubuh Anda.

Berikut 5 lanjutan dari 10 hal yang dapat merusak kecantikan:

6. Jarang olahraga
Berolahraga membuat kulit tetap kencang. Selain itu dengan berolahraga membuat kulit menjadi cerah karena peredaran darah mengalir dengan lancar.

7. Tidak menggunakan sunblock
Akrab dengan sinar matahari membuat kulit kekurangan kolagen. Padahal kolagen sangat bermanfaat untuk menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit. Sinar matahari membuat penuaan dini serta keriput. Oleh sebab itu, jangan pernah melewatkan ritual memakai sunblock pada siang hari.

8. Gonta-ganti produk kecantikan
Banyaknya pilihan produk saat ini membuat kita bingung. Namun bukan berarti kita perlu mencoba semua jenis produk kecantikan. Kebiasaan berganti-ganti produk kecantikan bisa membuat kulit menjadi teriritasi bahkan dapat merusak kulit. Untuk itu, kenali baik-baik jenis dan masalah kulit kita, lalu cari yang sesuai dengan kondisi kulit dan kenali kandungan produk tersebut.

9. Malas melakukan perawatan
Jangan menganggap ritual mandi sudah cukup untuk kulit. Setiap harinya, kulit menumpuk kotoran dan sel kulit mati. Untuk itu, dibutuhkan perawatan tambahan seperti pengelupasan kulit seperti scrub dan masker. Tidak perlu bermahal-mahal melakukan perawatan ekstra di salon atau spa, sempatkan diri untuk melakukannya di rumah.

10. Tidak membersihkan alat kosmetik
Kadang kita tidak memperhatikan kondisi alat make-up yang kita gunakan sehari-hari. Padahal di situlah terdapat banyak bakteri. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu mencuci aplikator make-up untu menghalau kulit dari jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar