Kamis, 14 April 2011

Manfaat Mangga untuk Diet & Kecantikan Anda

Mangga, menjadi salah satu buah yang perlu dimasukkan dalam diet Anda. Buah tropis ini tidak hanya enak dan segar dimakan, tapi juga sehat bagi tubuh. Di dalamnya terkandung banyak vitamin, mineral dan anti-oksidan yang baik untuk kesehatan juga kecantikan.

Selain itu, mangga juga kaya akan beta-karoten (vitamin A) yang membantu menjaga kesehatan mata, bahkan bisa membantu penglihatan saat berada dalam gelap. Di samping mata, vitamin A juga bermanfaat menyembuhkan jerawat dan merawat kehalusan kulit.

Dikutip dari imes of india, mangga mengandung serat tinggi namun rendah kalori dan sodium. Mangga juga memiliki vitamin B, C, potassium, kalsium dan zat besi. Ada juga beberapa jenis enzim yang punya kemampuan menyembuhkan dan anti kanker.

"Phenols dan enzim yang terkandung dalam mangga membantu mengontrol diabetes dan meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin B3 dan B-kompleks bisa menguatkan rambut," jelas Dr Satish Bhatia, seorang dermatologis.

Saat menjalani diet, mangga bisa menjadi pilihan buah yang tepat, karena merupakan sumber gula alami dan menurunkan kolesterol. Mangga juga kaya akan serat yang membantu melancarkan pencernaan, sehingga membantu program penurunan berat tubuh.

Mengonsumsi mangga setiap hari baik untuk diet, juga bagi penderita anemia atau kurang darah. Buah berwarna oranye ini juga dipercaya baik untuk ibu hamil karena kandungan zat besinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar